Kota Semarang dan Makanan Khasnya

Kalau mengunjungi kota semarang tak lengkap jika tidak mencoba Makanan Khas Kota semarang. Dan lebih lengkap lagi membawa pulang sebagai oleh-oleh untuk keluarga dirumah. Salah satu yang paling dikenal sebagai makanan khas Semarangan adalah Lunpia. Makanan yang satu ini jika dinikmati besama dengan keluarga atau teman untuk bersantai sangat pas sekali.

Tak bisa dipungkiri Lunpia sangat digemari oleh semua kalangan karena kelezatannya. Boleh dibilang lunpia adalah oleh-oleh wajib yang harus dibeli jika anda singgah di kota semarang. Apalagi dengan harga yang terjangkau, sehingga lunpia banyak diminati oleh wisatawan yang kebetulan singgak di kota semarang.

Makanan khas kedua adalah Wingko Babat. Selain orang tua, anak-anak juga remaja sangat menggemari makanan ini. Rasanya yang beraneka ragam dapat dipilih sesuai dengan selera. Sangat mantap dijadikan sebagai santapan disaat perjalanan dan juga sebagai oleh-oleh. Dan masih banyak lagi, seperti misalnya “ganjel rel” yaitu roti coklat yang dilapisi dengan wijen.

Lalu dimana kita bisa mendapatkan semua makanan khas semarang ini ? Adalah Jl. Pandanaran Semarang yang terletak di sebelah timur tugu muda atau lebih tepatnya terletak diantara tugu monumen perjuangan rakyat semarang melawan penjajahan jepang dan kawasan simpang lima sebagai pusat perbelanjaan. Terletak di tengah kota yang mudah dijangkau banyak kita jumpai di sepanjang jalan toko-toko yang menjajakan makanan khas kota semarang ini. Selain toko-toko besar di sekitar trotoar jalan dapat pula kita jumpai kios-kios kecil yang menawarkan makanan khas ini dengan harga yang yang relatif lebih murah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *